Friday, September 20, 2013

Colreg's rule 11 and 12/ P2TL aturan 11 dan 12

aturan 11Aplikasi.Aturan dalam bagian ini berlaku untuk kapal dalam melihat satu sama lain .


aturan 12kapal layar( a) Ketika dua kapal berlayar mendekati satu sama lain , sehingga dapat melibatkan risiko tabrakan , salah satu dari mereka akan tetap keluar dari jalan yang lain sebagai berikut :

    
( i ) ketika masing-masing memiliki angin di sisi yang berbeda , kapal yang memiliki angin di sisi kiri harus tetap keluar dari jalan yang lain ;

    
( ii ) ketika keduanya memiliki angin di sisi yang sama , kapal yaitu angin akan tetap keluar dari jalan kapal yang ke bawah angin .

    
( iii ) jika kapal dengan angin pada sisi pelabuhan melihat sebuah kapal untuk angin dan tidak dapat menentukan dengan pasti apakah kapal lain memiliki angin pada port nya atau sisi kanan , ia akan tetap keluar dari jalan yang lain .( b ) Untuk tujuan peraturan ini sisi angin akan dianggap sebagai sisi berlawanan dengan yang layar utama dilakukan atau , dalam kasus kapal persegi dicurangi, sisi yang berlawanan di mana kedepan terbesar berlayar - dan - belakang dilakukan .


Semua Aturan dalam Bagian II harus dikenal cukup baik oleh siapa saja yang menjalankan sebuah perahu yang Anda bahkan tidak harus berpikir tentang mereka ketika Anda menemukan kapal lain . Satu-satunya cara untuk belajar mereka yang baik , adalah untuk bekerja keluar yang adalah hak kapal arah dan yang mengalah kapal , setiap kali Anda mendapatkan dekat dengan yang lain kerajinan - bahkan jika ada risiko tabrakan . Akhirnya, Anda akan melakukannya naluriah ! Ini mungkin ide yang baik untuk meminta kru sama , efisien menjalankan perahu kebutuhan setiap orang menjaga pengintai .Jika Anda menjalankan kapal listrik yang digerakkan Anda masih perlu untuk mengetahui aturan untuk kapal berlayar , karena anda harus dapat memutuskan bagaimana mereka akan manuver di sekitar satu sama lain . Di perairan ramai kebanyakan dari kita berlayar , itu adalah umum untuk menghindari beberapa kapal dari kelas yang berbeda pada waktu yang sama . Hal yang sama berlaku untuk kapal berlayar berkaitan dengan aturan untuk kapal power-driven , meskipun , tentu saja dalam kapal pesiar berlayar Anda mungkin akan menjadi kapal power-driven beberapa saat.Sebagai aturan ini mengatakan , aturan dalam bagian ini hanya berlaku pada saat kapal lainnya dapat dilihat oleh mata .Aturan pasal ini tidak berlaku jika Anda hanya mendengar kapal lain (mungkin dalam visibilitas miskin ), atau terdeteksi di layar radar .Dalam kedua situasi ini tidak mungkin ada cara untuk mengetahui dengan pasti kelas kapal lain dan Aturan 19 harus diterapkan .aturan 12Kapal berlayar prioritas didasarkan pada taktik bahwa kapal tepat . Mereka selalu baik pada port taktik atau kanan taktik .Penghakiman yang taktik kapal adalah pada didasarkan pada sisi kapal yang kedepan terbesar dan berlayar belakang dilakukan . Kami berasumsi bahwa angin bertiup dari seberang kapal berlayar ke terbesar ( dalam praktek ini tidak mungkin terjadi, dalam situasi langka angin bisa datang dari sisi yang sama seperti berlayar ) .


 
Sebuah kapal pada port taktik selalu memberikan cara untuk kapal di kanan taktik , kecuali kapal taktik kanan adalah menyalip ( lihat Aturan 13 ) . 
 
Jika kedua berada di kapal taktik sama , kita perlu menilai yang kapal angin . Kapal angin adalah salah satu yang berlawanan kapal lainnya berlayar terbesar .

Kapal angin adalah salah satu untuk memberi jalan , karena ia dapat mengambil angin keluar dari bawah angin kapal layar dan mengurangi manuver nya .Bagian iii peraturan ini , berkaitan dengan situasi yang tidak biasa ketika Anda tidak bisa membedakan mana taktik kapal lain adalah pada . Hal ini bisa terjadi pada malam hari atau di mana kelewar dari kapal lain mengaburkan segala sesuatu yang lain (seperti dengan spinnaker a) .

 
Dalam situasi ini , sebuah kapal di pelabuhan taktik tidak dapat memutuskan apakah kapal lain adalah pada port taktik ( dalam hal ini mereka akan memberikan arah) , atau di kanan taktik ( dalam hal ini mereka akan berdiri di atas ) . Karena situasi diragukan , kapal bawah angin harus memberi jalan di banyak waktu .Ingat bahwa bejana lainnya mungkin pada port taktik dan berniat untuk memberikan jalan , jika mereka lakukan mereka dapat berubah pada waktu yang sama .Apa jadinya jika kapal leeward berada di kanan taktik , dan terlihat cahaya merah pada bantalan stabil ?

No comments:

Post a Comment