Thursday, September 19, 2013

Colreg's rule 10/ P2TL aturan 10

aturan 10Skema pemisah lalu lintas .( a) Peraturan ini berlaku untuk skema pemisah lalu lintas yang diadopsi oleh organisasi dan tidak membebaskan setiap kapal dari kewajibannya di bawah setiap Peraturan lainnya :( b ) Sebuah kapal menggunakan skema pemisah lalu lintas harus:

    
( i ) melanjutkan di jalur lalu lintas yang tepat di arah umum arus lalu lintas untuk jalur yang ;

    
( ii ) sejauh praktis tetap jelas garis pemisah lalu lintas atau zona pemisahan;

    
( iii ) biasanya bergabung atau meninggalkan jalur lalu lintas pada pemutusan jalur , tetapi ketika bergabung atau meninggalkan dari kedua sisi harus melakukannya di sekecil sudut ke arah umum arus lalu lintas dapat dilaksanakan .( c ) Sebuah kapal harus , sejauh memungkinkan, hindari melintasi jalur lalu lintas tetapi jika diwajibkan untuk melakukannya harus menyeberang pada judul tersebut hampir sama praktis di sudut kanan ke arah umum arus lalu lintas .


( d )

    
( i ) Inshore zona lalu lintas tersebut tidak biasanya digunakan oleh melalui lalu lintas yang aman dapat menggunakan jalur lalu lintas yang tepat dalam skema pemisah lalu lintas yang berdekatan . Namun, kapal kurang dari 20m panjang , kapal layar dan kapal yang terlibat dalam memancing mungkin dalam semua keadaan menggunakan perairan pantai zona lalu lintas.

    
( ii ) Meskipun huruf ( d ) ( i ) , sebuah kapal dapat menggunakan zona lalu lintas perairan pantai saat perjalanan ke atau dari pelabuhan , instalasi lepas pantai atau struktur , stasiun percontohan atau tempat lain terletak dalam zona lalu lintas perairan , atau untuk menghindari bahaya .( e ) Sebuah kapal selain kapal penyeberangan atau kapal bergabung atau meninggalkan jalur yang tidak akan biasanya masuk zona pemisahan atau menyeberangi garis pemisah kecuali:

    
( i ) dalam kasus-kasus darurat untuk menghindari bahaya .

    
( ii ) melakukan kegiatan penangkapan ikan dalam zona pemisahan .( f ) Sebuah kapal navigasi di daerah dekat penghentian skema pemisah lintas harus melakukannya dengan hati-hati tertentu.( g ) Sebuah kapal harus sejauh mungkin menghindari anchoring dalam skema pemisah lalu lintas atau di daerah dekat penghentian nya .( h ) Sebuah kapal tidak menggunakan skema pemisah lalu lintas harus menghindarinya dengan selebar margin sebagai praktis .( i ) Sebuah kapal yang terlibat dalam perikanan tidak akan menghambat perjalanan setiap kapal yang mengikuti jalur lalu lintas.( j ) Sebuah kapal kurang dari 20m panjang atau kapal berlayar tidak akan menghambat perjalanan yang aman dari kapal power-driven mengikuti jalur lalu lintas.( k ) Sebuah kapal dibatasi kemampuannya untuk bermanuver ketika terlibat dalam operasi untuk pemeliharaan keselamatan navigasi dalam skema pemisah lalu lintas yang dibebaskan dari kewajiban memenuhi aturan ini sejauh yang diperlukan untuk melaksanakan operasi .( l ) Sebuah kapal dibatasi kemampuannya untuk bermanuver ketika terlibat dalam operasi untuk bertelur, servis atau mengambil dari kabel bawah laut , dalam skema pemisah lalu lintas , yang dibebaskan dari kewajiban memenuhi peraturan ini sejauh yang diperlukan untuk melaksanakan operasi .

Skema pemisah lalu lintas adalah tempat yang sangat sibuk dan menuntut tingkat tertinggi pengetahuan dan ilmu pelayaran untuk menangani mereka dengan aman.

Kerajinan kecil, yaitu kapal layar atau kapal kurang dari 20m panjang tidak harus menggunakan jalur, tetapi harus melewati zona lalu lintas perairan pantai. Ini adalah area di mana satu-satunya pengiriman harus perahu nelayan, feri dan kapal kecil yang bekerja keluar dari pelabuhan terdekat.

Satu-satunya waktu kerajinan kecil harus masuk jalur pemisah lalu lintas harus menyeberang dari satu sisi ke sisi lainnya, dan jika hal ini dapat dihindari biasanya layak akan sedikit keluar dari cara kami untuk melakukannya. Persimpangan ini harus, sehingga kapal pos adalah pada 90 ° ke lane, tentu saja ini berarti bahwa Anda akan meletakkan pasang. Di daerah seperti Selat Dover ini berarti memasuki jalur dalam posisi yang benar sehingga Anda menyapu ke titik keluar yang diinginkan!

Jika pembuluh berlayar tidak bisa menyeberang pada 90 ° jalur karena arah angin mungkin lebih bijaksana ke motor lurus jika kondisi yang cocok. Dalam angin kuat ketika ini bukan pilihan yang layak, program studi yang paling dekat dengan 90 ° harus diikuti.

Poin penting bagi nakhoda kapal kecil untuk diingat adalah bahwa meskipun mereka tidak seharusnya menghambat perjalanan kapal di jalur, kapal melintasi jalur mengikuti Peraturan 15 ketika mereka bertemu pembuluh mengikuti jalur. Ini berarti bahwa feri menyeberang dari Boulogne ke Dover tidak akan memberikan jalan untuk kapal di utara timur jalur terikat, tapi akan memberi jalan ke barat selatan lalu lintas terikat. Alasan ini penting adalah bahwa hal itu mudah untuk mengasumsikan bahwa persimpangan lalu lintas akan memberikan cara untuk kapal di jalur, kemudian menempatkan diri dalam posisi di mana salah satu kapal harus berbelok ke.

 
 
Dalam visibilitas miskin, kehadiran kapal penangkap ikan, sering merupakan indikasi bahwa Anda melintasi zona pemisahan. Ini adalah strip air yang menyediakan pemisahan antara dua jalur lalu lintas. Karena kapal dapat ikan di daerah ini, dapat menjadi indikasi yang berguna bahwa Anda telah meninggalkan satu jalur lalu lintas dan pengiriman yang akan segera datang dari arah lain. 

No comments:

Post a Comment