Wednesday, November 13, 2013

COLREG's rule 25/ P2TL aturan 25

aturan 25
Kapal layar dan kapal  dayung .

( a) Sebuah kapal berlayar berlangsung harus menunjukkan :

( i ) lampu jalan (lampu starboar and port side) ;

( i) lampu burtan .

( b ) Dalam berlayar kapal kurang dari 20 meter panjang lampu disebutkan dalam ayat ( a) Peraturan ini dapat digabungkan dalam satu lentera di atau dekat bagian atas tiang di mana itu yang terbaik dapat dilihat .

( c ) Sebuah kapal berlayar berlangsung mungkin , selain lampu yang disebutkan dalam ayat ( a) Peraturan ini , di atau dekat bagian atas tiang , di mana baik dan dapat dilihat , dua lampu sejajar, atas  merah dan hijau yang lebih rendah , tetapi lampu ini tidak akan dipamerkan dalam hubungannya dengan lentera gabungan diijinkan oleh ayat ( b ) Peraturan ini .



( d )

( i ) Sebuah kapal berlayar kurang dari 7 meter harus, jika memungkinkan , menunjukkan lampu disebutkan dalam ayat ( a) atau ( b ) Peraturan ini , tetapi jika dia tidak, dia akan memiliki siap untuk menyerahkan obor listrik atau lentera menyala menunjukkan cahaya putih yang akan dipamerkan dalam waktu yang cukup untuk mencegah tabrakan .

( ii ) Sebuah kapal dayung mungkin menunjukkan lampu yang ditentukan dalam Peraturan ini untuk kapal berlayar , tetapi jika dia tidak, dia akan memiliki siap untuk menyerahkan sebuah lentera obor atau lampu listrik menunjukkan cahaya putih yang akan dipamerkan dalam waktu yang cukup untuk mencegah tabrakan .

( e) melanjutkan kapal layar saat juga sedang didorong oleh mesin harus menunjukkan di mana ke depan itu yang terbaik dapat dilihat bentuk kerucut , puncak ke bawah.


Kapal layar mungkin hanya menampilkan lampu tiga warna. Ini: Mengurangi konsumsi daya. visibilitas lampu di ombak besar.


Semua kapal harus memiliki lebih dari satu set lampu, dalam kasus kegagalan. Sebuah kapal kurang dari 20m dapat menggunakan lampu samping warna

Sebuah kapal lebih dari 20m harus memiliki lampu samping terpisah.

Setiap kapal berlayar mungkin menunjukkan dua semua lampu bulat di tengah. Bagian atas merah dan hijau yang lebih rendah. Hal ini memungkinkan perahu untuk dilihat dalam cuaca buruk, namun hanya biasanya digunakan oleh kapal-kapal besar karena penggunaan listrik.

Sebuah kapal motor berlayar, adalah kapal tenaga di bawah aturan. Untuk menunjukkan bahwa dia adalah kapal bermesin  dia harus menampilkan kerucut ke bawah.

pada malam hari selalu mengambil obor dengan Anda dalam sebuah perahu kecil. Jika kapal bepergian cepat, mereka tidak akan melihat Anda dalam waktu yang cukup, jika Anda tidak menunjukkan cahaya. Mengambil obor darat, bahkan jika itu masih terang, jika ada kemungkinan kembali setelah gelap.

Ini dapat membantu untuk mengingat bahwa kapal berlayar tidak pernah menunjukkan cahaya putih mengepul. Jadi, jika Anda melihat sebuah kapal hanya menampilkan lampu merah atau hijau, itu harus menjadi perahu layar.


Tentu saja, di buritan, Anda tidak bisa mengatakan sebuah kapal berlayar dari power-driven satu, mengapa hal ini tidak peduli? (Peraturan 13).

Hal ini berguna untuk dapat menunjukkan cahaya tricolor ketika berlayar, tetapi harus dimatikan ketika Anda mulai ke motor. Jika dibiarkan, Anda menyatakan bahwa Anda adalah pukat atau kapal penangkap ikan selain pukat, ini mungkin adalah kesalahan yang paling sering terlihat dalam pencahayaan kapal.

No comments:

Post a Comment