Sebelum
pengembangan satu set peraturan dan praktik internasional, ada ada
praktik terpisah dan berbagai konvensi dan prosedur formal di berbagai
belahan dunia, seperti yang dikemukakan oleh berbagai bangsa maritim. Akibatnya ada inkonsistensi dan bahkan kontradiksi yang memunculkan tabrakan yang tidak disengaja.
Lampu navigasi kapal untuk beroperasi di kegelapan serta tanda navigasi
juga tidak standar, sehingga menimbulkan kebingungan berbahaya dan
ambiguitas antara pembuluh beresiko bertabrakan.
Dengan munculnya kapal bertenaga uap pada pertengahan abad ke-19,
konvensi untuk berlayar kapal navigasi harus dilengkapi dengan konvensi
untuk navigasi kapal power-driven.
Kapal layar yang terbatas untuk manuver mereka dalam bahwa mereka tidak
bisa berlayar langsung ke angin atau ke mata angin dan tidak dapat
segera berlayar tanpa adanya angin.
Di sisi lain, kapal uap bisa bermanuver dalam semua 360 derajat arah
dan dapat melakukan manuver terlepas dari ada atau tidak adanya angin.
Pada 1840 di London , dengan Trinity House menyusun seperangkat peraturan yang diberlakukan oleh Parlemen pada tahun 1846.
The Trinity House aturan dimasukkan dalam Steam Navigation Act of 1846,
dan peraturan Admiralty mengenai lampu untuk kapal uap dimasukkan dalam
undang-undang ini pada tahun 1848. Pada tahun 1849 Kongres memperpanjang persyaratan cahaya pada kapal berlayar di perairan AS.
Di Inggris pada tahun 1858 sidelights berwarna yang direkomendasikan
untuk kapal berlayar dan sinyal kabut yang wajib diberikan, dengan kapal
uap pada kapal peluit dan dengan kapal berlayar di kabut tanduk atau bel, sementara tindakan terpisah namun serupa juga diambil dalam Amerika Serikat
Pada tahun 1863 seperangkat aturan baru yang disusun oleh Dewan Inggris
Perdagangan, dalam konsultasi dengan pemerintah Prancis, mulai berlaku. Pada 1864 peraturan (atau Artikel) telah diadopsi oleh lebih dari tiga puluh negara maritim, termasuk Jerman dan Amerika Serikat (disahkan oleh Kongres Amerika Serikat sebagai Aturan untuk mencegah Tubrukan di Laut. Tindakan memperbaiki aturan dan peraturan tertentu untuk mencegah tabrakan pada air. April 29, 1864, ch. 69. [4] dan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Abraham Lincoln ).
Pada tahun 1867, Thomas Gray , asisten sekretaris Departemen Kelautan London Perdagangan, menulis The Rule of the Road, sebuah pamflet yang menjadi terkenal karena terkenal mnemonic ayat.
Pada tahun 1880, 1863 Artikel yang dilengkapi dengan sinyal peluit dan
pada tahun 1884 satu set baru peraturan internasional dilaksanakan.
Pada tahun 1889 Amerika Serikat menyelenggarakan konferensi maritim internasional pertama di Washington, DC Aturan dihasilkan diadopsi pada tahun 1890 dan dilakukan pada tahun 1897. Beberapa perubahan kecil dilakukan selama 1910 Brussels
Konferensi Kelautan dan beberapa perubahan aturan yang diusulkan,
tetapi tidak pernah disahkan, pada Konferensi Internasional 1929 tentang
Keselamatan Jiwa di Laut (SOLAS) Dengan rekomendasi bahwa arah giliran
dirujuk oleh kemudi bukan helm atau anakan yang informal disepakati oleh
semua negara-negara maritim pada tahun 1935.
1948 SOLAS Konferensi Internasional membuat beberapa rekomendasi,
termasuk pengakuan RADAR, ini akhirnya diratifikasi pada tahun 1952 dan
berlaku efektif pada tahun 1954. Selanjutnya rekomendasi yang dibuat oleh Konferensi SOLAS di London pada tahun 1960 yang berlaku efektif pada tahun 1965
Peraturan Internasional Pencegahan Tubrukan di Laut diadopsi sebagai konvensi dari Organisasi Maritim Internasional pada tanggal 20 Oktober tahun 1972 dan mulai berlaku pada tanggal 15 Juli 1977. Mereka dirancang untuk memperbarui dan mengganti Peraturan Tabrakan 1960, terutama yang berkaitan dengan Lalu Lintas Skema Pemisahan (TSS) setelah yang pertama ini, diperkenalkan di Selat Dover pada tahun 1967. [1] Pada Juni 2013, Konvensi telah diratifikasi oleh 155 negara yang mewakili 98,7 persen dari tonase armada niaga dunia. [5]
Mereka telah beberapa kali diubah sejak adopsi pertama mereka. Pada tahun 1981 Peraturan 10 diubah berkaitan dengan pengerukan atau survei dalam skema pemisah lalu lintas.
Pada tahun 1987 amandemen dibuat untuk beberapa aturan, termasuk aturan
1 (e) untuk kapal konstruksi khusus, aturan 3 (h), kapal dibatasi oleh
rancangan dan Peraturan 10 (c), melintasi jalur lalu lintas.
Pada tahun 1989 Peraturan 10 diubah untuk menghentikan penggunaan yang
tidak perlu dari perairan zona lalu lintas yang terkait dengan TSS. Pada tahun 1993 amandemen dibuat mengenai posisi lampu di kapal. Pada tahun 2001 aturan baru yang ditambahkan berkaitan dengan sayap-di-tanah-efek (WIG) dan pada tahun 2007 teks Lampiran IV (sinyal Distress) ditulis ulang. [1]
Setiap negara yang merupakan anggota dari International Maritime
Organization (IMO) menunjuk sebuah "Administrasi" atau otoritas federal
atau lembaga untuk melaksanakan ketentuan konvensi colreg yang berlaku
untuk kapal di mana otoritas federal memiliki yurisdiksi.
Dengan kata lain, konvensi IMO termasuk hampir empat lusin "aturan"
yang terkandung dalam peraturan internasional diadopsi oleh
masing-masing negara anggota penandatangan konvensi.
Setiap pemerintahan nasional atau federal yang bertanggung jawab atas
implementasi dan penegakan peraturan yang berlaku untuk kapal dan kapal
di mana ia memiliki otoritas hukum. Sebagai contoh, US Coast Guard mengatur kapal-kapal AS, sementara Transportasi Kanada mengatur kapal Kanada. Akibatnya, ada serangkaian hukum navigasi nasional (peraturan) yang sesuai dengan konvensi internasional.
Setiap administrasi kewenangan untuk membuat modifikasi yang berlaku
untuk kapal di perairan di bawah yurisdiksi nasional yang bersangkutan,
dengan ketentuan bahwa setiap modifikasi tersebut tidak bertentangan
dengan COLREGs.
Teks lengkap dari aturan saat ini tersedia dari berbagai situs pemerintah nasional. Biasanya, COLREGs dimasukkan dalam instrumen peraturan nasional "dengan referensi".
Ada beberapa buku dalam banyak bahasa yang tidak hanya menyediakan
aturan, tetapi juga memberikan diskusi dan contoh yang berkaitan dengan
menafsirkan aturan baku, termasuk diagram dan kasus hipotetis. Versi Inggris disediakan oleh Kelautan dan Coastguard Agency (MCA). [6] The COLREGs yang terkandung dalam Pengiriman Merchant (Sinyal Distress dan Pencegahan Tabrakan) Peraturan 1996 sebagaimana telah diubah dari waktu ke waktu
dan didistribusikan dan diakses di bentuk "Merchant Pengiriman Notice"
(MSN), yang digunakan untuk "menyampaikan informasi wajib yang harus
dipenuhi berdasarkan undang-undang Inggris. ini MSNs berhubungan dengan
Instrumen Hukum dan berisi detail teknis dari peraturan tersebut." [7] The MCA mengatakan bahwa materi itu menerbitkan tunduk pada hak cipta Crown
perlindungan, yang berarti bahwa itu dapat direproduksi secara gratis
dalam format atau media untuk penelitian atau studi pribadi, asalkan itu
direproduksi secara akurat dan tidak digunakan dalam konteks yang
menyesatkan.
No comments:
Post a Comment