Sunday, September 22, 2013

COLREG's rule 17 / P2TL aturan 17

aturan 17Tindakan oleh kapal yang bertahan( a)

    
( i ) Dimana salah satu dari dua kapal adalah untuk menjaga keluar dari jalan , yang lain harus tetap kursus dan kecepatan .

    
( ii ) Kapal terakhir mungkin namun mengambil tindakan untuk menghindari tabrakan dengan manuver sendirian , secepat itu menjadi jelas baginya bahwa kapal yang diperlukan untuk menjaga keluar dari jalan tidak mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan Peraturan ini .( b ) Bila , dari sebab apapun , kapal yang diperlukan untuk menjaga studinya dan kecepatan menemukan dirinya begitu dekat tabrakan yang tidak bisa dihindari oleh aksi dari kapal memberikan arah saja , dia harus mengambil tindakan seperti terbaik akan membantu untuk menghindari tabrakan .



( c ) Sebuah kapal power-driven yang mengambil tindakan dalam situasi persimpangan sesuai dengan sub - ayat ( a) ( ii ) peraturan ini untuk menghindari tabrakan dengan kapal lain power-driven akan, jika keadaan pada kasus mengakui, tidak mengubah arah ke pelabuhan untuk kapal di sisi pelabuhan sendiri .( d ) Aturan ini tidak membebaskan kapal Berikan - cara kewajibannya untuk menjaga keluar dari jalan .Untuk mengaktifkan kapal lain untuk menentukan apakah risiko tabrakan ada sangat penting bahwa berdiri di kapal mempertahankan kursus stabil dan kecepatan . Seringkali, helm berpengalaman akan terganggu oleh kehadiran kerajinan lain dan tentu saja akan mulai berjalan . Jika ini adalah kemungkinan nakhoda harus siap untuk mengawasi situasi.Bagian ( a) ( ii ) Peraturan ini , bagaimanapun , memungkinkan kita untuk menghindari tabrakan jika kita berdiri di kapal , dan kami berpikir bahwa kapal lainnya tidak mengambil tindakan yang cukup untuk menghindari kami . Bagian ( b ) memberitahu kita bahwa kita harus mengambil tindakan untuk menghindari tabrakan jika kapal lain tidak bisa menghindari kita .Aturan ditulis sehingga Anda tidak dapat bersembunyi di balik mereka, dan menyalahkan kapal lain, jika ada tabrakan menyalahkan jatuh pada kedua kapal .Hal ini penting untuk memahami bagian ( c ) Peraturan ini . Jika berdiri di kapal memutuskan untuk memberi jalan , dan kapal dengan cara memberikan memberikan jalan pada saat yang sama , ada risiko bahwa mereka akan baik beralih ke tempat yang sama . Jadi jika berdiri di kapal tidak beralih ke pelabuhan , maka tidak akan beralih ke mana kapal cara berikan akan pergi.

 
Hal ini sangat menggoda untuk berdiri di atas kapal untuk berbelok melewati astern dari kapal dengan cara memberikan , jika Anda lakukan dan kapal lainnya ternyata Anda akan memiliki masalah . Situasi ini muncul karena orang tentang toleransi sama seberapa dekat mereka siap untuk sampai ke kapal lainnya , sebagai akibat kedua kapal sering berubah secara bersamaan .


 
Tentu saja, jika Anda menerapkan Peraturan 16 , hal ini tidak akan pernah terjadi .

No comments:

Post a Comment