aturan 17Tindakan oleh kapal yang bertahan( a)
( i ) Dimana salah satu dari dua kapal adalah untuk menjaga keluar dari jalan , yang lain harus tetap kursus dan kecepatan .
(
ii ) Kapal terakhir mungkin namun mengambil tindakan untuk menghindari
tabrakan dengan manuver sendirian , secepat itu menjadi jelas baginya
bahwa kapal yang diperlukan untuk menjaga keluar dari jalan tidak
mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan Peraturan ini .(
b ) Bila , dari sebab apapun , kapal yang diperlukan untuk menjaga
studinya dan kecepatan menemukan dirinya begitu dekat tabrakan yang
tidak bisa dihindari oleh aksi dari kapal memberikan arah saja , dia
harus mengambil tindakan seperti terbaik akan membantu untuk menghindari
tabrakan .
(
c ) Sebuah kapal power-driven yang mengambil tindakan dalam situasi
persimpangan sesuai dengan sub - ayat ( a) ( ii ) peraturan ini untuk
menghindari tabrakan dengan kapal lain power-driven akan, jika keadaan
pada kasus mengakui, tidak mengubah arah ke pelabuhan untuk kapal di sisi pelabuhan sendiri .( d ) Aturan ini tidak membebaskan kapal Berikan - cara kewajibannya untuk menjaga keluar dari jalan .Untuk
mengaktifkan kapal lain untuk menentukan apakah risiko tabrakan ada
sangat penting bahwa berdiri di kapal mempertahankan kursus stabil dan
kecepatan . Seringkali, helm berpengalaman akan terganggu oleh kehadiran kerajinan lain dan tentu saja akan mulai berjalan . Jika ini adalah kemungkinan nakhoda harus siap untuk mengawasi situasi.Bagian
( a) ( ii ) Peraturan ini , bagaimanapun , memungkinkan kita untuk
menghindari tabrakan jika kita berdiri di kapal , dan kami berpikir
bahwa kapal lainnya tidak mengambil tindakan yang cukup untuk
menghindari kami . Bagian
( b ) memberitahu kita bahwa kita harus mengambil tindakan untuk
menghindari tabrakan jika kapal lain tidak bisa menghindari kita .Aturan
ditulis sehingga Anda tidak dapat bersembunyi di balik mereka, dan
menyalahkan kapal lain, jika ada tabrakan menyalahkan jatuh pada kedua
kapal .Hal ini penting untuk memahami bagian ( c ) Peraturan ini . Jika
berdiri di kapal memutuskan untuk memberi jalan , dan kapal dengan cara
memberikan memberikan jalan pada saat yang sama , ada risiko bahwa
mereka akan baik beralih ke tempat yang sama . Jadi jika berdiri di kapal tidak beralih ke pelabuhan , maka tidak akan beralih ke mana kapal cara berikan akan pergi.
Hal
ini sangat menggoda untuk berdiri di atas kapal untuk berbelok melewati
astern dari kapal dengan cara memberikan , jika Anda lakukan dan kapal
lainnya ternyata Anda akan memiliki masalah . Situasi
ini muncul karena orang tentang toleransi sama seberapa dekat mereka
siap untuk sampai ke kapal lainnya , sebagai akibat kedua kapal sering
berubah secara bersamaan .
Tentu saja, jika Anda menerapkan Peraturan 16 , hal ini tidak akan pernah terjadi .
No comments:
Post a Comment