aturan 15
SituasiBersilangan
Ketika dua kapal power-driven yang menyeberang dengan melibatkan risiko tabrakan, kapal yang memiliki lain di sisi kanan nya akan tetap keluar dari jalan dan harus, jika keadaan kasus ini mengakui, hindari melintasi depan kapal lainnya .
Sebagai kekuatan-driven kapal berkendara di sebelah kanan, dan berbelok ke kanan jika mereka memenuhi kepala, mereka juga memberi jalan di sisi kanan mereka ketika mereka bertemu dalam situasi persimpangan.
Pada malam hari, jika Anda melihat lampu merah Anda harus memberi jalan, lampu hijau berarti Anda berdiri di kapal.
Ada pepatah yang beberapa orang menemukan berguna: Jika ke kanan, harus merah muncul, itu tugas Anda untuk menjaga jelas!
Aturan ini hanya berlaku untuk kapal power-driven, tidak berlayar kapal (lihat Aturan 12.)
Kapal memberikan cara bisa melakukannya dengan memutar ke kanan untuk lulus astern, ke port untuk menjalankan paralel yang memiliki keuntungan mengurangi kecepatan penutupan, memperlambat, menghentikan atau memutar 180 derajat dan melarikan diri! Dalam beberapa situasi mungkin cukup untuk meningkatkan kecepatan kapal Anda.
Pilihan tergantung pada apa yang merupakan pendekatan yang aman dan seamanlike di conditons yang berlaku.
Apapun tindakan yang dipilih harus menjadi salah satu yang membuat niat Anda jelas untuk kapal lainnya secepat mungkin. Pada malam yang mungkin akan menjadi salah satu yang mengubah aspek kapal Anda untuk menampilkan cahaya berwarna yang berbeda, sesuatu yang segera berkomunikasi dengan kapal lain apa yang telah Anda lakukan.
No comments:
Post a Comment