Tuesday, September 17, 2013

COLREG'S rule 6 / P2TL aturan 6

kecepatan aman


Setiap kapal harus setiap waktu dilanjutkan pada kecepatan yang aman sehingga dia dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif untuk menghindari tabrakan dan dapat dihentikan dalam jarak sesuai dengan keadaan dan kondisi yang berlaku .Dalam menentukan suatu kecepatan aman faktor-faktor berikut harus berada di antara mereka diambil ke akun:( a) Dengan segala kapal .

    
( i ) keadaan visibilitas ;

    
( Ii ) kepadatan lalu-lintas termasuk konsentrasi kapal-kapal nelayan atau kapal lainnya ;

    
( iii) manuver kapal dengan referensi khusus untuk menghentikan jarak dan mengubah kemampuan dalam kondisi yang berlaku;


    ( iv ) pada malam kehadiran cahaya latar belakang seperti dari lampu shore atau dari pencar belakang cahaya sendiri ;

    
( v ) keadaan angin , dan arus laut , dan kedekatan bahaya navigasi ;

    
( vi ) draft dalam kaitannya dengan kedalaman air yang tersedia .( b ) Selain itu, dengan kapal dengan radar operasional :

    
( i ) karakteristik , efisiensi dan keterbatasan peralatan radar ;

    
( ii ) setiap kendala yang diberlakukan oleh skala jangkauan radar digunakan;

    
( iii ) efek pada deteksi radar negara laut , cuaca dan sumber interferensi ;
    
( iv ) kemungkinan bahwa kapal kecil , es dan benda mengambang besar lainnya tidak dapat dideteksi oleh radar pada kisaran yang memadai ;

    
( v ) jumlah, lokasi dan gerakan kapal terdeteksi oleh radar ;
    
( vi) penilaian yang lebih tepat dari visibilitas yang dimungkinkan ketika radar digunakan untuk menentukan berbagai kapal atau benda lain di sekitarnya .Nakhoda harus memutuskan apa yang merupakan kecepatan aman untuk melanjutkan .Ini mungkin berarti bahwa adalah bijaksana untuk melanjutkan kurang dari kecepatan penuh , beberapa kali keputusan yang sulit di perahu berlayar !Bagian ( a) ( iv ) peraturan ini , mengingatkan kita bahwa ketika mendekati daerah cukup terang , mungkin sulit untuk memilih kapal gelap atau buruk menyalakan dan benda-benda seperti mooring buoy besar . Hal ini juga sangat sulit melihat masa lalu backscatter lampu di haluan kapal dalam kondisi kelembaban tinggi , lampu navigasi cenderung menghasilkan cahaya menyebar cahaya yang tidak mungkin untuk melihat melalui .Bagian (b ) dari aturan ini , menyiratkan bahwa jika Anda menggunakan radar Anda harus akrab dengan operasi dan keterbatasan . Ini mungkin ide yang baik untuk menjadi akrab dengan penggunaannya sebelum itu benar-benar diperlukan .Bagian ( b ) ( iv ) peraturan ini , mengingatkan kita bahwa dengan membandingkan apa yang dapat dilihat secara visual , dengan kisaran dari radar , indikasi yang baik dari visibilitas kadang dapat diperoleh .

No comments:

Post a Comment