kecepatan aman
Setiap
kapal harus setiap waktu dilanjutkan pada kecepatan yang aman sehingga
dia dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif untuk menghindari
tabrakan dan dapat dihentikan dalam jarak sesuai dengan keadaan dan kondisi
yang berlaku .Dalam menentukan suatu kecepatan aman faktor-faktor berikut harus berada di antara mereka diambil ke akun:( a) Dengan segala kapal .
( i ) keadaan visibilitas ;
( Ii ) kepadatan lalu-lintas termasuk konsentrasi kapal-kapal nelayan atau kapal lainnya ;
( iii) manuver kapal dengan referensi khusus untuk menghentikan jarak dan mengubah kemampuan dalam kondisi yang berlaku;
( iv ) pada malam kehadiran cahaya latar belakang seperti dari lampu shore atau dari pencar belakang cahaya sendiri ;
( v ) keadaan angin , dan arus laut , dan kedekatan bahaya navigasi ;
( vi ) draft dalam kaitannya dengan kedalaman air yang tersedia .( b ) Selain itu, dengan kapal dengan radar operasional :
( i ) karakteristik , efisiensi dan keterbatasan peralatan radar ;
( ii ) setiap kendala yang diberlakukan oleh skala jangkauan radar digunakan;
( iii ) efek pada deteksi radar negara laut , cuaca dan sumber interferensi ;
(
iv ) kemungkinan bahwa kapal kecil , es dan benda mengambang besar
lainnya tidak dapat dideteksi oleh radar pada kisaran yang memadai ;
( v ) jumlah, lokasi dan gerakan kapal terdeteksi oleh radar ;
(
vi) penilaian yang lebih tepat dari visibilitas yang dimungkinkan
ketika radar digunakan untuk menentukan berbagai kapal atau benda lain
di sekitarnya .Nakhoda harus memutuskan apa yang merupakan kecepatan aman untuk melanjutkan .Ini
mungkin berarti bahwa adalah bijaksana untuk melanjutkan kurang dari
kecepatan penuh , beberapa kali keputusan yang sulit di perahu berlayar !Bagian
( a) ( iv ) peraturan ini , mengingatkan kita bahwa ketika mendekati
daerah cukup terang , mungkin sulit untuk memilih kapal gelap atau buruk
menyalakan dan benda-benda seperti mooring buoy besar . Hal
ini juga sangat sulit melihat masa lalu backscatter lampu di haluan
kapal dalam kondisi kelembaban tinggi , lampu navigasi cenderung
menghasilkan cahaya menyebar cahaya yang tidak mungkin untuk melihat
melalui .Bagian (b ) dari aturan ini , menyiratkan bahwa jika Anda menggunakan radar Anda harus akrab dengan operasi dan keterbatasan . Ini mungkin ide yang baik untuk menjadi akrab dengan penggunaannya sebelum itu benar-benar diperlukan .Bagian
( b ) ( iv ) peraturan ini , mengingatkan kita bahwa dengan
membandingkan apa yang dapat dilihat secara visual , dengan kisaran dari
radar , indikasi yang baik dari visibilitas kadang dapat diperoleh .
No comments:
Post a Comment